Agenda Wabup Wempi Hari Ini Padat

0
67
Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung (kanan) bersama Kapten KM.Frans Kaisepo saat kapal ini merapat di Pelabuhan Oransbari. (Foto :klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM-– Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung dikenal sebagai sosok pemimpin yang pekerja keras. Meskipun usianya yang tak lagi muda, ia dengan muda menuntaskan padatnya agenda kerjanya, sepanjang hari ini. Ada empat kegiatan yang dihadiri.

Kegiatan pertama tadi, dimulai dengan menyambut kedatangan kapal laut KM. Frans Kaisepo di Pelabuhan Oransbari. Kapal ini mengangkut 100 orang taruna dan taruni dari BP2IP Sorong. Kedatangan mahasiswa pelayaran ini untuk mengikuti pelatihan oleh Dinas Perhubungan Manokwari Selatan.

Usai menyambut taruna-taruni Sorong, Wabup Wempi kembali bertolak ke Ransiki guna membuka kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan, PPH orang pribadi tahun pajak 2018, serta sosialisasi SPT tahunan e-filing di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Manokwari Selatan bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manokwari.

Pada kegiatan ini, para pejabat pemerintah daerah diharapkan bisa menjadi panutan yang baik bagi seluruh warga yang memiliki NPWP untuk melaporkan SPT tahunan.

Selesai dari kegiatan itu, Wabup melanjutkan membuka rapat bersama pimpinan OPD di ruang rapat bupati. Sesuai informasi yang diterima, rapat tertutup tersebut untuk membahas persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Manokwari Selatan.

Setelah rapat tertutup, Wabup kembali menggelar pertemuan dengan empat rektor, tiga di antaranya dari universitas dalam Negeri yakni UNIPA, UNCEN dan UGM, dan satunya asal Jerman yakni Universitas Georg August Gottingen.  Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama pemda dengan empat universitas tersebut untuk membahas pembangunan hutan pendidikan di kabupaten tersebut. (st/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here